Selasa, 28 September 2010

Penipuan membawa nama XL

Senin pagi 27/9/2010 saya ditelp oleh orang yang mengaku Bapak Irawan dari Meja Redaksi XL Mega Kuningan dari no. 081808051738 bahwa saya mendapatkan hadiah uang tunai berupa uang tunai 8 Juta Rupiah dan juga pulsa XL sebesar Rp. 500.000,- yang katanya diundi semalam di Metro TV.

Dari telp tersebut saya (katanya) disambungkan ke 818 (yang selanjutnya akan dijawab dengan bahasa mesin dan saya diminta tekan 0 untuk informasi lainnya agar bisa tersambung dengan CS). Hebatnya kemudian saya dihubungkan dengan CS yang mengaku bernama Aldo Syahputra dan menjelaskan tentang hadiah berupa uang tersebut akan ditransfer ke Bank Muamalat atau Bank Permata dan jika menggunakan bank lainnya akan dibantu dengan syarat saldo aktif minimal mempunyai nominal 300 ribu rupiah. Dan sesegera mungkin saya harus ke ATM terdekat dan harus melakukan transaksi untuk pengaktifan hadiah melalui kode hadiah pulsa 500ribu yang nanti akan dipandu begitu saya sudah berada di ATM.

Ketika saya menanyakan mengenai program undian hadiah tersebut apakah ada di Webnya XL (KEbetulan saya sedang OL dan langsung check ke webnya XL dan juga mengenai undian hadiah XL namun saya banyak menemukan penipuan berkedok undian), aldo ini mulai menjawab dengan nada-nada yang tidak berkenan dan memaksa. Dan ujung2nya dia menutup telp dengan nada kesal.

Kemudian saya menghubungi 817 dan diterima dengan CS bernama S*** dan beliau menjelaskan bahwa itu adalah penipuan karena XL sedang tidak ada promo undian 8juta tsb dan XL tidak menyiarkannya melalui Metro.

Wah semakin hebat saja ya model penipuan-penipuan ini. Semoga pihak XL dan instansti terkait bisa segera menanggulangi hal ini dan para konsumen tidak tertipu oleh maraknya penipuan berkedok Promo Undian berhadiah.

2 komentar:

  1. yups betul saya juga barusan mendapatkan telp dari bpk irawan untungnya saya langsung tanggap dan membuka webnya xl.....

    BalasHapus
  2. Saya juga mendapatkan telpon dari no xl yang mengaku dari customer service

    BalasHapus